Sabtu, 12 Januari 2013

Shocking Singapore!

Hey World.. :)
i will tell you about my journey in Singapore several days ago. check it dot!
What do you think if you hear about Singapore?? its Holiday? Shopping? Life Style? hmm... are you agree if i say.. Singapore is Shocking Country!! you know, why i tell about that?
Yups, several days ago. i went to Singapore. My first journey in other country lonely. :D 
Just only one word.. reckless!
let's get started..................................!

Berawal dari obrolan gw dengan sahabat lama, dia bilang tanggal 21 - 23 maret akan pergi ke Singapore dalam rangka liputan di Marina Bay Sands. Seketika gw langsung bersemangat untuk minta ikut.. hehehhe... hal pertama yang gw pikirkan adalah... kapan lagi bisa menginap di Marina Bay Sands gratis. :D
Setelah proses pembicaraan panjang, akhirnya fix lah gw akan berangkat ke singapore. hal pertama yang harus gw lakukan adalah pesan tiket pesawat. setelah cek flight sana sini, akhirnya gw memutuskan untuk menggunakan maskapai Sriwijaya Air (karena cuma doi yg bisa bayar pake debit, lainnya musti pake credit card. secara waktu itu cc nya blum approve, kasian amat yah.. :P)

nah.. saran gw nih, ketika cek harga tiket pesawat, jangan langsung cepat memutuskan untuk langsung beli. karena harga tiket pesawat setiap hari, bahkan jam bisa berubah-ubah. gw korbannya.. #tepokjidatt
pertama kali gw cek harga tiket pesawat Jakarta - Singapore (PP) maskapai Sriwijaya Air adalah Rp. 903.000, karena waktu itu gw belum kabar fix kapan jadwal keberangkatan temen gw. makanya gw hold dulu. temen gw cukup lama kasih kabar, karena dia berangkat bareng rombongan rekan kerjanya dengan maskapai yang berbeda. Alhasil tiket naik lagi jadi Rp. 1.064.700 dan naik lagi jadi Rp.1.123.500. karena berangkat pake budget sendiri makanya musti pinter2 cari harga yang cucok alias terjangkau. sempet pusing krn harga tiket trus naik, tp akhhirnya gw dapet di harga Rp. 1.064.700. tanpa pikir panjang, langsung aja gw booking. sambil bilang.. "Yesss...tiket sudah di tangan!! ready for my trip ^_^.. ".

Iseng-iseng 2 hari kemudian gw cek harga tiket lagi, ternyata turun jadi Rp. 956.000.... huaaaaaaaaaaa..... menyesal dikemudian... (-_____-)"

Meskipun judulnya ke Singapore bareng temen, officialy gw jalan-jalan disana sendiri karena ternyata jadwal liputan temen gw padat merayap. alhasil gw berinisiatif merencanakan perjalanan gw sendiri ke negeri singa itu. berbagai persiapan gw lakukan, seperti nge-print peta Singapore sebanyak-banyaknya dari destinasi A-Z. soalnya, di jakarta aja gw gak tau jalan dan masih suka nyasar apalagi di negeri orang.. hehehe..

Tujuan wisata beserta peta dan directionnya udah lengkap, mulai dari Marina Bay Sands ke Bugis, Bugis ke Mustafa, Mustafa ke China Town, Marina Bay ke Merlion Park, Marina Bay ke Changi (PP). untuk mengirit biaya perjalanan, transportasi paling murah dan cukup nyaman adalah MRT, sekitar SGD 1 - 3,5. secara klo naik taxi sekitar SGD 18 - 25 SGD.

Singkat cerita, terbanglah gw ke singapore sendiri dari jakarta. Walaupun sendiri, tapi sangat antusias. Segala kebutuhan liburan sudah ditangan, beberapa rencana sudah disusun, jalan-jalan sekitaran esplanade & merlion park, malamnya menikmati dunia malam Singapore, besoknya ikut paket tour ke sentosa island, termasuk berenang di Marina Bay Sand. Hotel yg cukup terkenal karena memiliki kolam renang outdoor dilantai paling atas. Yipppiii.. baru ngebayangin aja udah bikin senyum-senyum sendiri. (Mudah2an gak ada yg liat nanti dipikir gw gila lagi.. hihihi).

Dalam sekejap sampailah di Changi airport Singapore. Yeayy... holiday its started! Memang bukan yg pertama menginjakkan kaki di Changi, ini yg kedua kalinya. Makanya walaupun bingung ambil bagasi kemana, tetap jalan aja dengan PD nya. hehehe..

Sejenak sempatin diri ke toilet dan minum dari keran air minum yg tersedia. Di Indonesia belum ada nih.. (haha.. norak!).

Cuss.. langsung menuju ke bagian imigrasi dan tempat ambil bagasi.

5 menit, 10 menit, 15 menit, 20 menit, 30 menit....... dan gak ada lg bagasi yg keluar dan muter di bantalan rel. Trus bagasi gw mana? Koq belum keluar?
Sambil panik gw tanya sm petugas bandara yg ada di dekat situ dengan bahasa inggris yg belepotan, duh udah gak mikirin grammar lagi, campur bahasa tarzan. 

Setelah di cek ternyata koper gw sudah di angkut dari Jakarta ke Singapore, gak ketinggalan di Jakarta. Lantas kemana donk koper gw???? 

Dan ternyataaaaa.... fix hilang!! Kemungkinan terbawa penumpang lain. Loh koq bisa???? emang petugas bandara gak ada yg cek boarding pass dengan no bagasi yah??? 

Langsung semangat liburan gw lenyaaapppp, muka pucet, pengen nangiss. Hixhix.. aseli sedih & bingung banget waktu itu. Apa Kabarnya rencana2 gw, apakabarnya barang2 gw, apa kabarnya gw selama 3 hari 2 malam di Singapore????? BB lowbat dan gw ga bisa hubungi temen gw yg sudah samapai duluan ke Singapore. Ohh.. NOOO!!! Lengkap sudah!

Di bagian Lost & Found gw hanya dibuatkan surat kehilangan.




1 komentar: